Ok Oce Jakarta Seharusnya Berbentuk Koperasi

by

Hari ini jakarta akan memiliki Gubenur baru. Anies – Uno akan memimpin Jakarta 5 tahun kedepan. Kontestasi yang yangs edemikian riuh akhirnya selesai dan menghasilkan pemimpin baru. Keberpihakan adalah salah satu slogan yang paling sering di sebut oleh Anies. Berpihak kepada kaum lemah dan menyebarkan pemerataan adalah janji yang hampir setiap saat disebut oleh mantan Mendikbud tersebut.

Salah satu program yang di gadang-gadang bisa menjadi motor keberpihakan ekonomi adalah Ok Oce. Dalam sebuah kesempatan orang yang pernah menjadi jurkam Jokowi tersebut menyebut bahwa program ini akan di sinergikan dengan Koperasi, bentuknya seperti apa, tidak ada penjelasan detail mengenai hal tersebut.

konsultasi Koperasi dan UKM

Konsultasi koperasi dan UKM disini, ahli kami akan membantu anda

Ok Oce & Koperasi

Menurut Agus Budiono, pengamat koperasi sekaligus pendiri koperasi.net, idealnya Oke Oce adalah koperasi. Upaya menciptakan pengusaha baru dengan pendekatan personal hanya akan menciptakan kapitalis2 skala kecil yang dalam kehidupan sosial lebih peduli dengan cara menjadi kaya bukan cara berbagi. Tantanganya bukan sekedar dari aspek konsep program tetapi juga konsep bisnis, postioning yang tidak baik akan menyebabkan oke oce mart kesulitan untuki berkembang. Pasar yang paling tepat untuk disasar adalah konsumen dengan fast shop, maka pilihan produk dan lokasi akan sangat berpengaruh kepada perkem,bangan bisnis.

Bentuk aplikasi yang paling mungkin adalah, ok oce di buat dalam bentuk koperasi yang menyediakan program pemasaran, pendampingan manajemen dan menciptakan chaneling permodalan. Peran utama Ok Oce nantinya adalah marketing center dan edukasi. Jika bentuknya adalah Ok Oce mart maka bisa di sinergikan dengan koperasi desa atau koperasi Bumdes. Koperasi konsumen akan menjadi pilihan paling rasional untuk program Ok Oce. tentu saja kami berharap gubernur baru jakarta akan mampu merealisasikanya

About Author: Gusbud

Gravatar Image
Gusbud adalah kependekan dari Agus Budiono. Pengamat dan praktisi koperasi dan Internet Marketing yang merupakan alumni Teknik UGM ini aktif di gerakan koperasi semenjak menjabat sebagai pengurus Kopma UGM. Saat ini banyak berkecimpung bidang socialpreneurship juga masih aktif menulis blog serta mengisi training.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.