Koperasi Simpan Pinjam Online

by

Ide Koperasi Simpan Pinjam Online tidak terlepas dari Hingar bingar perkembangan technologi finansial tidak lagi bisa dihindari. Riuhnya pasar start up yang bergerak di bidang finansial technologi seolah menyadarkan kita bahwa bisnis yang dibangun atasa dasar kekuatan kuantitas adalah sebuah potensi yang tidak bisa diremahkan, lihat saja gojek dengan ride sharing nya atau Alibaba dengan chaneling marketplacenya. Seharusnya porsi koperasi sangat besar di era bisnis dengan konsep sharing seperti ini, karena sejak awal koperasi memang di bangun atas dasar usaha bersama.

Potensi Simpan Pinjam Online

Di Indonesia potensi pinjaman online sangat besar, Bisa sanda bayangkan dari 900 T potensi fintach 23 % diantaranya adalah berada pada bidang usaha pinjaman. Besarnya peluang finansial technologi sudah dilirik oleh perusahaan privat dan salah satu yang terbesar saat ini adalah kudo, tentu saja staartup yang satu ini adalah perseroan terbatas.

Potensi Fintech, Dimana Koperasi
Potensi Fintech

Pasar keuangan KUKM baru 11 juta yang terlayani oleh bank selebihnya sebesr 45 juta UKM tidak tersentuh perbankan, pasar inilaha yang seharusnya bisa di garap oleh koperasi simpan pinjam online. Perlu upaya besar untuk merealisasikan ide ini tetapi ketika ada generasi milenial koperasi yang mampu menjadi motornya bukan tidak mungkin dalam 1 atau 2 tahun kedepan ide ini akan terwujud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *