Koperasi Produksi Untuk Jamaah

by
Visi Dan Misi Koperasi Simpan Pinjam

Pertanyaan:
terima kasih atas kesediaannya memberikan jawaban atau arahan dalam pertanyaan kami nantiny: dikabupaten kami, kami memiliki suatu organisasi / jamaah +/- 1000 anggota, yang mana dari 1.000 anggota tersebut kami ingin berusaha menumbuhkan dan memberdayakan suatu potensi dari masing2 anggota kami, dengan itu kami ingin membentuk suatu koperasi produksi, karena dengan koperasi produksi ini kami bisa mengcover semua potensi jamaah kami baik yang sudah terlihat atau belum, baik mereka yg sudah memiliki usaha dan belum memiliki usaha demi menumbuh kembangkan perekonomian dan kesejahteraan bersama. yang ingin kami tanyakan, apakah konsep koperasi produksi yang ingin kami gagasan itu sudah cocok apa belum. kalo memang kurang cocok kami mohon bantuan pemikiran alangkah baiknya bagaimana.,.!!? untuk koperasi produksi ini nantinya kami akan meranah ke semua sektor, baik agro, jasa, perdagangan, pemasaran, bisnis, trading dll.

Visi Dan Misi Koperasi Simpan PinjamJawaban:
Pada prinsipnya pembentukan koperasi produksi untuk jamaah sangat bisa dilakukan tetapi agar tetap sejalan dengan prinsip dasar koperasi maka sebaiknya dilakukan assesment terlebih dahulu. Jamaah perlu di minta pendapatnya tentang kebutuhan ekonomi yang memang secara mayoritas dibutuhkan.

Dengan jumlah 1000 orang potensi yang terhimpun bisa cukup besar bisa dimulai dari koperasi simpan pinjam syariah terlebih dahulu kemudian koperasi konsumen baru kemudian di gagas koperasi produknya. Intinya tanyakan kepada jamaah apa kebutuhanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *