TUNAIKAN QURBAN MELALUI QURBAN BY REQUEST 3 AL AZHAR PEDULI UMMAT NO TELP 722 1504, 720 4733

by

QURBAN (KURBAN) ADALAH salah satu sembelihan yang disyariatkan sebagai ibadah dan amalan ummat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah. Hal ini dinyatakan Ibnul Qayyim: “Sembelihan-sembelihan yang menjadi amalan mendekatkan diri kepada Allah dan ibadah adalah Al Hadyu, Al Adhhiyah (Qurban) dan Al Aqiqah”.

CARA MENYALURKAN QURBAN dengan membagikan dagingnya kepada kaum dhuafa di luar wilayah domisili pekurban sudah menjadi tren. Ide mendistribusikan hewan kurban ke kantung-kantung dhuafa disebabkan kesenjangan kesejahteraan masyarakat sangat mencolok di wilayah perkotaan dibanding daerah-daerah pelosok Tanah Air.

konsultasi Koperasi dan UKM

Konsultasi koperasi dan UKM disini, ahli kami akan membantu anda

Pendistribusian hewan kurban yang terkonsentrasi di satu wilayah juga rawan. Ini diakui oleh Ketua Takmir Masjid Istqilal, Adnan Harahap. Menurut Adnan, sering terjadi insiden desak-desakan dan ketidaktertiban pengambilan daging kurban oleh masyarakat. Tahun ini, Panitia Idul Qurban Masjid Istiqlal pun menerapkan pola pembagian daging hewan kurban melalui satu pintu dan dibantu pengamanan dari kepolisian.

AL AZHAR PEDULI UMMAT, melalui program Qurban By Request (QBR) sejak tiga tahun lalu mulai mengkampanyekan dan memfasilitasi penditribusian hewan kurban ke kantung-kantung dhuafa di seluruh Nusantara.

Tahun lalu, tercatat hamper 800 ekor kambing (termasuk kurban sapi yang jika dikonversi samadengan 7 ekor kambing perekor sapi) telah dikirim ke berbagai daerah di Indonesia. Prioritas pendistribusian ke wilayah bencana alam, daerah rawan pangan, dan wilayah berpenduduk miskin. kalau Anda punya semangat berbagi, mari bergabung dalam program ini. Ente tunjuk (wilayah distribusinya), ane anter (hewan kurbannya).

SILAHKAN DOWNLOAD FORMULIR QURBAN DISINI

About Author: Gusbud

Gravatar Image
Gusbud adalah kependekan dari Agus Budiono. Pengamat dan praktisi koperasi dan Internet Marketing yang merupakan alumni Teknik UGM ini aktif di gerakan koperasi semenjak menjabat sebagai pengurus Kopma UGM. Saat ini banyak berkecimpung bidang socialpreneurship juga masih aktif menulis blog serta mengisi training.

4 thoughts on “TUNAIKAN QURBAN MELALUI QURBAN BY REQUEST 3 AL AZHAR PEDULI UMMAT NO TELP 722 1504, 720 4733

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.